My Another OTP List

Halo! Ini adalah lanjutan dari My OTP List

Seiring berjalannya waktu OTP-ku semakin bertambah. *silent laugh* Tapi karena saya f(EXO) shipper, jadi kebanyak OTP saya akan berasal dari f(x) dan EXO, keke~

Mari disimak bersama-sama, kali aja ada yang sama dengan saya.

1. JungLi (Soojung-Sulli)

Maknae couple. Sama seperti KaiHun, mereka adalah duo maknae f(x). Seharusnya, aku menulis couple ini di postingan sebelumnya. Tapi aku lupa. #plak

Alasan aku menyukai couple ini karena mereka sangat kompak, saling mengerti, dan sudah seperti saudara kandung. Mereka sering dijadikan ikon produk-produk komersial atau majalah bersama-sama. Pernyataan Krystal di Amazing f(x) yang ingin berteman dengan Sulli sampai mereka sudah menjadi nenek-nenek membuatku terharu. Mereka benar-benar BFF. Krystal juga terlihat begitu ‘kehilangan’ dan kesepian ketika Sulli vakum dari f(x) karena skandalnya ketika masa promosi Red Light. Semoga mereka benar-benar tetap berteman sampai tua. 😀

Dan semoga Sulli tidak serius ingin berhenti promosi bersama f(x). Bcuz f(x) is family, f(5).

JungLi

2. TaoHun (Tao-Sehun)

Maknae Couple-nya EXO yang lain. Sejujurnya, aku memang lebih suka KaiHun. Tapi TaoHun tidaklah buruk. Mereka juga terlihat cute saat bersama-sama. Meskipun sekarang mereka sudah tampil lebih dewasa. Aku rindu dengan masa-masa dimana mereka masih terlihat begitu polos dan cute!

Menurutku, banyak yang baru mengakui TaoHun (couple) itu ada ketika Wu Yifan dan Lu Han memilih meninggalkan grup. Yah~ Yang berpikiran begitu (mungkin) HunHan shipper dan KrisTao shipper. Karena bagi mereka duo maknae ini ditinggalkan oleh ‘couple’ mereka. Kalau bagiku, sih, TaoHun sudah ada setelah aku mengakui KaiHun itu REAL. #no_bash

TaoHun

Kangen yang cute ini~ ^^

3. TaoLu (Tao-Luna)

Aha! Aku bingung menjelaskannya. Tapi aku memang lebih suka couple yang seumuran. Tao dan Luna lahir tahun 1993. Tao 5 bulan lebih tua dari Luna. Tapi kalau di stage bareng-bareng (SMTown Week 2013), terlihat jelas kalau Tao agak sungkan sama Luna. Yah, mungkin ini dikarenakan Luna adalah sunbae-nya. Tapi karena Luna tipe yang easy-going, kupikir tidak perlulah Tao bersungkan-sungkan. #plak

Momen lucu mereka terjadi (tentu saja) di konser SMTown Week 2013 ‘Christmas Wonderland’. Terlihat jelas pada saat ending stage, Tao mendapatkan nunchuck dan memainkannya dengan asal sambil jalan. Eh, dia tidak sadar ada Luna di depannya yang lagi bow ke fans. Dan tidak sengaja, nunchuck-nya mengenai kepalanya Luna. Tao terlihat shock banget gitu. 😀

Ada lagi pas di awal bagi-bagi hadiah (atau permen) ke fans. Aku tidak terlalu mengerti tapi, Tao kena omel Luna karena hadiahnya habis atau bagaimana. Yang jelas, itu terlihat lucu bagiku. *silent laugh*

Semoga ke depannya ada momen mereka lagi. Tidak seperti HunLi yang tidak punya momen sama sekali. -___-

TaoLu

Karena gak punya gambarnya, gitu aja, deh – ___-  kawaii nee~

4. ChenLu (Chen-Luna)

Yap! Sekali lagi couple untuk Luna, yaitu Mr. Troll Chen. Sama seperti sebelumnya, aku tidak mengerti kenapa mem-pairing mereka. Apa karena mereka sama-sama Main Vocal dalam grup. Ya, itu salah satunya. Momen mereka tentunya saat perform. Pertama di SMTown Week 2013 ‘Christmas Wonderland’ saat mereka duet membawakan lagu ‘Have Yourself A Merry Little Christmas’. Aku tidak tahu, apa ada momen mereka di konser SMTown IV saat membawakan lagu ‘That’s What Friends are for’ (bersama dengan Henry dan Wendy). Karena aku belum menonton video perform-nya. *silent laugh*

Semoga mereka dibuatkan momen dengan ‘mempertemukan’ mereka di sebuah drama musikal. Aamiin~ 😀

ChenLu

Karena gak punya gambarnya, gitu aja, deh – ___-

5. ChanLu (Chanyeol-Luna)

Yah~ seperti yang saya tulis di awal, pairing akan banyak berasal dari f(EXO). Sekali lagi, aku juga tidak begitu mengerti kenapa mem-pairing mereka. Pertama, lucu saja. 😀 Kedua, mereka sama-sama bermarga Park -___-. Ketiga, mereka mempunyai julukan yang sama di grup masing-masing. Mereka mendedikasikan diri mereka sendiri sebagai Vitamin-Luna dan Vitamin-Chanyeol. Dalam arti, mereka adalah moodmaker di grup. Selanjutnya, Chanyeol adalah King of Reaction, Luna adalah Queen of Reaction. *silent laugh* Mereka mempunyai begitu banyak ekspresi.

Sejauh ini, aku belum menemukan momen mereka. Semoga ke depannya ada momen mereka, entah itu kolaborasi panggung seperti ChenLu atau muncul di reality show atau variety show bersama-sama (kali aja mereka di undang di Running Man bareng-bareng).

ChanLu

Karena gak punya gambarnya, gitu aja, deh – ___-  Reaction! *silent laugh*

6. BaekLu (Baekhyun-Luna)

Lanjut ke couple keempat untuk Luna. Sebenarnya, aku agak kecewa dengan kenyataan bahwa Baekhyun yang super cute itu sudah ada yang punya—tante genit lagi -___- Meskipun saya tidak benar-benar percaya dengan kenyataan itu sampai sekarang. Bagi saya, Baekhyun tetaplah milik Chanyeol. #plak

Jadi ngelantur, kan? Harusnya bahas Baekhyun-Luna, bukan ChanBaek atau Baekhyun sama tantenya. #no_bash

Oke. Apa ya? Sejujurnya, alasan aku mem-pairing mereka sama seperti ChenLu. Mereka sama-sama Main Vocal. Bedanya, mereka tidak punya momen, dan tidak akan punya momen selama Baekhyun masih sama tantenya itu. #mulai_lagi

Pengen banget mereka punya momen kayak ChenLu. Kolaborasi panggung atau mungkin kalau ada kesempatan, main drama musikal bareng.

BaekLu

Karena gak punya gambarnya, gitu aja, deh – ___-

7. DyoLu (D.O-Luna)

Inilah couple terakhir untuk Luna (versi-ku). D.O Kyungsoo. Alasan aku mem-pairing mereka adalah gabungan dari alasan aku mem-pairing TaoLu, ChenLu, dan BaekLu. Dyo dan Luna sama-sama lahir tahun 1993. Dyo dan Luna sama-sama Main Vocal dalam grup. Katanya, girlgroup favorit Dyo adalah f(x), trus member favoritnya adalah Luna (gak tau, sih, keakuratannya -___-). Luna adalah member terpendek di f(x). Dyo adalah golongan member terpendek di EXO. #plak

Aku senang sekali saat tahu, tracklist di album Pink Tape ada satu lagu yang featuring D.O—Goodbye Summer. Dan aku yakin sekali, lagu ini bakal di-perform-kan (di konser SMTown, dugaanku). Ternyata benar. Goodbye Summer pertama kali dibawakan secara live di konser SMTown Week 2013 ‘Christmas Wonderland’. Meskipun yang menyanyikan bukan Luna feat. D.O, tapi Amber, Luna, Krystal feat. D.O. Tak apalah, yang penting ada kolaborasi f(EXO), keke~

Harapanku untuk couple ini sama dengan ChenLu dan BaekLu, kolaborasi panggung dan drama musikal. Semoga menjadi kenyataan. 😀

DyoLu

Karena gak punya gambarnya, gitu aja, deh – ___-

8. KrisToria/FanQian (Kris-Victoria/Wu Yifan-Song Qian)

Jjanjan! Sebenarnya, aku tidak mau mem-pairing daddy Wu dengan orang lain (terlebih gadis) selain dengan mommy Lu. Aku mulai berpikir untuk mem-pairing daddy Wu dengan mommy Vic ketika menemukan (dan membaca) fanfiction yang sebenarnya, pairing di sana adalah KrisBer (Kris-Amber). Dalam fanfiction itu, Victoria dan Kris adalah kakak-beradik. Aku suka dengan hubungan persaudaraan mereka yang unik. Meski tidak terlalu banyak percakapan mereka di fanfiction itu, tapi aku berhasil mendapatkan feel-nya.

Menurutku, mereka memang cocok jika berperan sebagai kakak-beradik. Karena pada kenyataan memang Victoria 3 tahun lebih tua dari Kris. Kemudian, lama-kelamaan, aku mulai berpikir untuk mem-pairing mereka secara romantis. Kupikir tidak ada salahnya. 😀

Sejujurnya, aku tidak (terlalu) suka pairing dimana wanitanya yang lebih tua dari pria. Tapi untuk yang ini pengecualian. Victoria tidak terlihat lebih tua dari Kris. Mereka terlihat berada di usia yang sama, keke~

Lagipula sebelumnya aku mem-pairing FanHan, dimana Luhan 7 bulan lebih tua dari Yifan. Aku juga mem-pairing ChanBaek, dimana Baekhyun 6 bulan lebih tua dari Chanyeol. Oh, aku lupa! Luhan dan Baekhyun itu pria bukan wanita. #abaikan

Aku juga mem-pairing HunLi, dimana Sulli 2 minggu lebih tua dari Sehun. Jadi, aku rasa tidak ada salahnya mempairing KrisToria/FanQian secara romantis.

Alasan lain: Song Qian adalah leader f(x), WYF adalah mantan leader EXO-M. Aku suka couple yang mempunyai ‘jabatan’ yang sama. Mereka bergabung dengan SM pada tahun yang sama (2007). Dan yang penting, mereka sama-sama orang cina.

Harapanku untuk couple ini, jika masalah WYF dengan SM sudah selesai dan WYF sudah lepas dari SM, aku ingin, beberapa tahun kemudian, mereka bisa bermain dalam film layar lebar atau drama cina yang sama. 😀

FanQian

Karena gak punya gambarnya, gitu aja, deh – ___-  TamFan amat daddy Wu, keke~

9. ZhouToria (Zhoumi-Victoria)

Sekarang adalah couple kedua untuk Victoria. Sama dengan Luna, aku suka men-pairing Victoria dengan siapa saja. Khususnya dengan member SJ, keke~ Semuanya cocok! 😀 Tapi aku lebih suka dan lebih terasa feel-nya pada ZhouToria dan KyuToria. Karena mereka berteman dekat. Mereka (ZhouToria) pernah terlibat dalam film yang sama, When Love Walked In (bener, gak, judulnya itu? -___-).

Mereka terlihat romantis kalau pas bersama-sama, seperti couple sungguhan. Tapi mereka mengkonfirmasi kalau mereka cuma temenan aja. Sayang sekali~ -___-

Aku pernah membaca fanfiction KrisToria dimana Zhoumi berperan sebagai saingannya Kris. Wah, itu merepotkan, dua couple favoritku dalam satu fanfiction dan bersaing. Tapi, tidak masalah, Victoria dengan siapapun, aku tidak masalah. #abaikan

Oia, selain itu, mereka juga dibuatkan kolaborasi panggung di konser SMTown. Wah~ benar-benar seperti couple saat kolaborasi itu! Dalam mini album pertamanya, ada satu lagu yang dinyanyikan Zhoumi featuring Victoria—Loving You. Aku suka sekali lagu itu! Ai shang ni~ ^^

Selain berpartisipasi dalam mini album pertama Zhoumi, Victoria juga datang ke acara musik untuk mendukung performance-nya.

ZhouToria

10. KyuToria/KyuQian (Kyuhyun-Victoria/Kyuhyun-Song Qian)

Couple ketiga untuk Victoria, Evil Maknae Kyuhyun. Sebenarnya, aku kasian jika Victoria di-pairing dengan Kyuhyun. Karena maknae ini evil sekali. -___- /plak/ #abaikan

Tapi, melihat kedekatan mereka, aku rasa mem-pairing mereka bukanlah suatu kesalahan. Mereka teman satu geng, bersama dengan TVXQ! Max Changmin. Harusnya Victoria diajak ke Kyu-line juga. Sayangnya, Kyu-line hanya untuk para pria keren. #plak

Mereka pernah menjadi model-role dalam MV milik TRAX yang berjudul Blind. Victoria juga menunjukkan dukungannya pada Kyuhyun saat promosi debut solonya—At Gwanghwamun. Seharusnya, dalam MV At Gwanghwamun itu model-role-nya pakai Victoria saja, biar lebih terasa feel-nya~

Kenangan mereka yang paling kusuka adalah dulu sekali, Victoria pernah memanggil Kyuhyun dengan sebutan ‘oppa’. Saat itu, dia tidak tahu kalau si Kyu satu tahun lebih muda darinya. Tapi si Kyu seneng tuh dipanggil ‘oppa’ sama Victoria. Sampai sekarang pun dia masih pengen Victoria panggil dia ‘oppa’. Dasar maknae kurang ajar. #abaikan

KyuToria

11. KrisBer (Kris-Amber)

Yeah! Couple untuk Amber hyung(?)

Sebenarnya, Amber selalu cocok di-pairing dengan siapa saja. Baik itu pria atau wanita. #plak Semua feel-nya terasa karena Amber tipe yang easy-going dan mempunyai aura boyish. Jadi, idol pria tidak pernah merasa sungkan jika bersama dengan Amber. Amber juga (sampai saat ini) tidak pernah punya skandal dengan pria. *silent laugh*

Oke, jadi nglantur. Aku akan mengulas KrisBer. Kris-Amber adalah couple ABC (American Born Chinese). Mereka ahli rapp, namun kualitas vokal keduanya juga tidak bisa diragukan. Terbukti, tahun ini Amber melakukan debut solo dan dalam mini albumnya, terdapat satu lagu yang ditulis dan diaransemen sendiri olehnya—Beautiful—dan dibawakan dengan suaranya yang ternyata sangat lembut dan menenangkan, seperti suaranya Luhan. 😀

Kris atau WYF sendiri sudah menyanyikan sebuah soundtrack film cina Tiny Times 3 dan soundtrack untuk filmnya sendiri SOWK. Dan ternyata suaranya memang tidak buruk. Maksudku, dia juga bisa bernyanyi, bukan hanya rapp saja.

Sebelum keluar dari SM, Kris melakukan kolaborasi panggung dengan Amber di konser SMTown III membawakan lagu Like A G6, bersama dengan SHINee Key. Selain itu, mereka mempunyai kolaborasi panggung di konser SMTown Week 2013 ‘Christmas Wonderland’ membawakan lagu Thrift Shop.

Aku tidak mem-pairing mereka secara romantis, karena… lihat saja foto di bawah itu. Bagaimana menjelaskannya, ya~? Tapi, tidak sulit bagiku jika ingin mem-pairing mereka secara romantis. Karena menurutku, pairing KrisBer sama saja dengan pairing FanHan. Kalau ada yang paham maksudku, baguslah. Karena agak sulit menjelaskannya. -___-

Namun, aku agak kecewa dengan fans Kris yang pernah mengatakan bahwa mereka tidak suka dengan kedekatan Amber dengan Kris. Sampai Amber memilih unfollow Kris di Instagram. Apa-apan fans itu! #abaikan

Tapi aku senang. Amber tidak menghapus momennya dengan kris baik di Twitter ataupun Instagram. 😀

KrisBer

12. HenBer (Henry-Amber)

Couple untuk Amber hyung yang lain. Couple ABC juga. Tapi, dalam kasus ini, aku benar-benar tidak bisa mem-pairing mereka secara romantis. Mereka terlihat seperti saudara kandung, somvlak banget tingkahnya. Bagi mereka, Jaim isn’t my style. Mereka terlihat sangat enjoy dengan tingkah aneh mereka baik di publik atau di social media. Terbukti dengan foto di bawah. 😀

Mereka pernah melakukan kolaborasi pada lagu Happy Holiday, dimana Henry bermain Keyboard dan Amber bermain gitar akustik. Amber juga mendukung Henry pada debut solonya, dengan menyanyikan lirik rapp lagu 1-4-3 pada live performance-nya. Amber juga terlibat dalam MV-nya.

Mereka tidak terlihat awkward dalam melakukan skinship seperti berpelukan atau merangkul pundak, dan lainnya yang masih wajar untuk Amber. #plak

Semoga ke depannya akan ada banyak momen HenBer, dan juga kolaborasinya, tentu saja.

HenBer

13. IlJae (Ilhoon-Sungjae)

Seperti yang pernah kutulis sebelumnya, aku sangat suka couple duo maknae dalam sebuah grup. Seperti di awal, ada KaiHun, JungLi, juga TaoHun. Couple kali ini berasal dari artis/idol di luar SM.

BTOB! Ini adalah couple duo maknae BTOB, Ilhoon dan Sungjae. Kasusnya, sama seperti KaiHun. Mereka sering terlihat bersama-sama, dulu mereka juga satu sekolah. Aku mem-pairing mereka belum lama, sih. Mengingat aku suka BTOB baru sekitar satu setengah tahun yang lalu. 😀

Awalnya, aku mem-pairing mereka karena tidak tahu pairing apa saja yang beredar di kalangan Melody. Aku pernah membaca, katanya couple untuk Sungjae itu Peniel. Tapi aku lebih suka Sungjae dengan Ilhoon. Mereka terlihat cute bersama-sama, yah~ tidak ada bedanya dengan KaiHun, menurutku.

Meskipun Ilhoon bilang, dia tidak suka melakukan skinship, tapi dia sangat suka menempel pada Sungjae. Dan tentu saja Sungjae tidak keberatan. Malah Sungjae sangat suka melalukan skinship pada Ilhoon. Dan ekspresi Ilhoon terlihat bermacam-macam. Ada yang terlihat risih, ada yang terlihat biasa saja, ada yang terlihat dia sangat nyaman. #plak Couple maknae memang selalu aneh. *silent laugh*

Ilhoon pernah mengatakan, “Jika aku seorang gadis, mungkin aku akan menyukainya (Sungjae).” *silent laugh* Sungjae sendiri sangat nakal. Dia pernah mengecup bibir Ilhoon saat BTOB diundang ke Weekly Idol pada promosi Thriller, dan Ilhoon terlihat sangat shock. *silent laugh* Dia juga pernah ‘tidak sengaja’ mencium pipi Ilhoon pada video layanan masyarakat Eco Drive 2013.

IlJae

14. JackJi (Jackson-Youngji)

Yoohoo~ ini adalah couple baru. Ini couple kedua yang ku-pairing yang berasal dari luar SM. GOT7 Jackson dan KARA Youngji. Mereka berdua berada di usia yang sama (94 line). Mereka berada di posisi kedua dalam daftar 94 line couple favoritku setelah KaiStal (HunLi tergeser karena mereka tidak punya momen sama sekali -___-). #plak

Couple ini terbentuk karena sebuah reality show SBS Roommate season 2. Sebenarnya, mereka tidak benar-benar menjadi couple dalam reality show itu. Hanya saja, kedekatan mereka membuat anggota Roommate yang lain berpikir, seharusnya mereka berpasangan. Namun, mereka sendiri dan produser Roommate tidak yakin jika mereka bisa menjadi pasangan dalam reality show tersebut. Semoga persahabatan mereka masih terus berlanjut sekalipun mereka sudah tidak menjadi anggota Roommate season 2 lagi.

JackJi

Ttararira~ ^^

Nah, itulah tambahan dalam OTP list-ku. Apa ada di antara kalian—yang nyasar ke sini—yang mempunyai OTP yang sama denganku? Put your hands up! *cricket* -____-

Akhir kata, NO BASH PLEASE~ ^^ *lambai-lambai*

Ranifa Billy

Credit on picture

Leave a Reply

