Talking about FanHan/KrisHan/KrisLu : A Moments Analysis or Nostalgia? (part 1)

Hi, guys!!

Here, I didn’t bring any story(es). Beside, I wrote some analysis—maybe—about our beloved couple. Yaay! *\(^=^)/*

01 - opening

You, FanHan/KrisHan shipper(s) wherever you are! How’s life without this couple’s moment(s)? You must be missed those—moments—so bad~ Me too!!

Who miss this couple? Put your hands up in the air~ *gone crazy so sudden* -_____-

Oke, aku akan melakukan pembahasan menggunakan Bahasa Indonesia mulai dari sini. Muahahahahah~~~ *evil laugh*

Siapa sih yang tidak tahu pairing ini? Meskipun mereka tidak sefenomenal senior-senior mereka, sebut saja inisialnya: YunJae, HanChul, GTOP, dll. (sebenernya, aku cuma tau itu -____-). Maupun junior-junior mereka, sebut saja inisialnya: CoupsHan/SeungHan, dkk. (OTP nih, kekeke~). Maupun pairing dari grup yang telah ditinggalkan. XD Tau sendirilah, ya~~ (males sebutin satu-satu, sebenernya).

Pertama kalinya, mereka dikenal sebagai KrisHan, ada juga yang menyebut mereka KrisLu. Namun, setelah dua kasus yang terjadi dua tahun silam, mereka lebih sering disebut FanHan (meski masih ada yang menyebut KrisHan/KrisLu). Aku suka semua sih~ *smirk*

Aku akan menyebut mereka FanHan untuk artikel ini mulai dari sini.

Mereka adalah Kris Wu Yifan dan Lu Han, dua mantan anggota boygroup fenomenal, sebut saja EXO. Mereka seumuran, lahir tahun 1990. Yang paling muda, tinggi, ganteng, karismatik, tapi somvlak, namanya Kris Wu Yifan. Yang paling tua, imut, manis, cantik, tapi ngaku-ngaku manly, namanya Lu Han. Muahahahah~~ (kenapa artikel ini jadi ikut somvlak?)

Dulunya pairing ini tidak terlalu terkenal di kalangan para fans (EXO). Karena keduanya jarang menunjukkan interaksi di depan publik. Bahkan sampai ada yang mengira bahwa mereka berdua mempunyai hubungan yang tidak baik, alias musuhan. Padahal, aslinya deket.

Meski begitu, ada beberapa fans yang sadar bahwa sebenarnya hubungan mereka baik. Bahkan dengan sembunyi-sembunyi, mereka membuat moment(s) kecil yang penuh makna bagi kami—shipper mereka. Dan akhirnya, berkat fans yang menelusuri hubungan mereka yang sebenarnya, dan membaginya ke fans lain, dan membuat fans lain menjadi shipper mereka, pairing ini perlahan mulai di kenal.

FanHan mulai menunjukkan banyak interaksi—secara terang-terangan—di depan publik pada tahun 2013 pada promosi comeback full album pertama EXO. Oh, sungguh aku sangat merindukan moment(s) mereka di tahun itu. Too much sweet moments, till I wanna die from the sweetness.

Haruskah aku membahas moment mereka satu per satu di tahun 2013? Oh, berarti aku perlu bernostalgia terlebih dahulu. Aku akan menulis apa yang bisa aku gali dari ingatanku. Jadi, aku akan menulisnya secara acak—tidak berdasarkan waktu kejadian.

Pertama, yang paling kuingat dari mereka yaitu, pada salah satu fansign (aku tidak ingat tanggal dan tempatnya), untuk pertama kalinya—menurutku—FanHan memberikan fanservice berupa pelukan. Maksudku, mereka berpelukan!!

Awalnya, saat pertama kali menemukan foto dan videonya, kupikir itu atas inisiatif mereka sendiri. Namun, aku pernah menemukan penjelasan dari momen langka itu. Bahwa, ada fans yang meminta mereka untuk memberikan fanservice—pelukan—ketika mereka akan turun dari panggung. Permintaan itu—sepertinya—dilontarkan saat Kris dan Lu Han waving hands ke fans (kayak pamitan ke fans, gitu -___-).

Trus, pas mau turun panggung, Kris jalan mundur menghadap ke Lu Han yang masih dadah-dadah ke fans. Kayaknya, manusia tinggi itu ngomong ke Lu Han kayak gini, “Ayo, ngasih fanservice, sekali-sekali.” (apa ini)

Trus, Lu Han kayak agak kaget gitu pas Kris ngomong ke dia. Tapi dia, mah, kayaknya seneng gitu. Jadi, dia langsung nyeruduk(?) Kris, meluk manusia tinggi itu. Tangannya Lu Han melingkar di punggung Kris. Tangannya Kris melingkar di pundak Lu Han. Duuh~ berasa lagi nulis FF, nih. -_____- (bahasanya mulai gak baku)

02 - first hug

Trus, sambil jalan turun panggung, dua manusia—yang lagi kasmaran—itu senyum-senyum, kayak seneng banget habis ngasih fanservice yang durasinya cuma sepersekian detik itu. Yah~ gapapalah. Dari pada gak bikin momen sama sekali.

Itu momen pertama yang bisa kuingat. Biar kucari momen yang lain. *wink*

Kemudian, di acara China Love Big Concert. Di acara itu, mereka memainkan banyak permainan. Group dibagi menjadi empat tim dengan tiga anggota, dimana Kris dan Lu Han berada di tim yang sama.

Di salah satu permainan di mana mereka menggunakan balon berisi gas helium, ada momen sangat langka yang lain. Di awal permainan, Kris nampak tidak bisa merubah suaranya meskipun dia sudah menelan gas helium. Suaranya berubah sedikit setelah percobaan kedua. Dalam permainan itu, ada empat tahap—seingatku. Pada tahap terakhir, dimana mereka harus mengucapkan ‘I Love You’ pada fans dengan suara mereka yang telah berubah—karena gas helium—Kris mendapati suaranya sudah kembali normal, dan dia tidak dapat merubah suaranya lagi bahkan sampai gas helium di balon yang dia bawa habis.

Saat itu, di timnya, hanya balon milik Lu Han dengan helium tersisa, dan kebetulan, Lu Han berdiri di sampingnya saat itu. Seolah refleks, Kris langsung menelan gas helium yang masih tersisa di balon milik Lu Han. Sama halnya dengan Lu Han yang langsung membantu Kris menghabiskan(?) gas helium dari balonnya. (ambigu, nih -____-)

Tahukah kalian? Entah mereka sadar atau tidak, tapi mereka telah melakukan INDIRECT KISS saat itu. Oh, tentu saja kalian tahu!! FanHan shipper mempunyai eagle eyes. *proud*

03 - indirect kiss

Dan, bagian lucunya adalah suara Kris masih tidak berubah setelah itu. Dan tentu saja itu membuat Lu Han—dan semua orang yang ada di lokasi—ngakaks. Lu Han selalu menjadi orang yang mempunyai reaksi paling heboh dalam menanggapi kekonyolan Kris.

Mungkin kalau Chen yang berada di posisinya Kris, Lu Han gak bakal mau ngasih sisa heliumnya ke dia, muahahahah~ (bergurau aje~)

Masih di acara yang sama, tapi ini tidak masuk broadcast, karena saat itu adalah ajang tunjuk bakatnya Tao. Semua member menepi, dan di situlah ada FanHan yang saling berbisik. Woo~ aku suka sekali kalau mereka mulai berbisik-bisik. Seolah hanya ada mereka berdua di sana. Ahahahahah~~~

Saat di sebuah permainan dimana mereka diberi peran dari film china yang terkenal—entah judulnya apa, MC bertanya pada fans, siapa yang cocok untuk menjadi Raja dan Permaisuri. Dan fans memilih Wu Yifan sebagai raja, dan Lu Han sebagai permaisuri. Tapi, pada akhirnya, member memilih peran mereka melalui kartu undian. Dan, sangat disayangkan, Lu Han tidak menjadi permaisurinya.

Awalnya, kupikir mereka akan diminta untuk berpakaian seperti tokoh yang akan diperankan. Ternyata itu hanyalah game konsentrasi dan kecepatan merespon saja. Jadi, aku tidak terlalu kecewa karena Lu Han tidak menjadi permaisuri, kekeke~

Oke. Selanjutnya, momen apa lagi yang bisa kuingat dan harus dibahas~?

Sekarang, dari acara Happy Camp. Pada permainan ranking, aku lupa pada kategori apa -___- tapi Lu Han mem-voting untuk Kris. Pada broadcast, ditunjukkan bahwa Lu Han menulis ‘Kris’ pada kertas voting. Namun, sebenarnya di balik layar, awalnya, Lu Han menulis ‘Wu Yifan’ di kertas voting. Dia bahkan bertanya dulu ke staff-nya, “Apa aku boleh menulis Wu Yifan?” Tapi pada akhirnya, Lu Han menulis lagi dengan ‘Kris’ dan memasukkannya ke box.

>No image available<

(Sorry, gambarnya ilang. Sumvah, gue pernah punya. Gak tau pergi kemana gambarnya. -_-)

Kemudian, di permainan keberuntungan untuk menentukan anggota tim, dimana mereka harus mencari manakah kursi yang sebenarnya. Saat itu, Kris memilih dengan benar, dia mendapatkan kursi yang sebenarnya. Namun, Lu Han yang berdiri di belakangnya seolah tidak percaya, dan menekan kedua pundak Kris—yang masih duduk—agar terjatuh. Kris langsung memukul—dengan pelan—Lu Han yang berusaha membuatnya jatuh. Namun, pada akhirnya, mereka berada di tim yang sama.

05 - im not lying

Apa lagi, ya, yang dari acara ini~? Aku tidak bisa mengingat banyak~ ㅠㅠ

Kita(?) cari momen lain saja. Dari era Growl. Oh, aku rasa ada banyak momen saat itu. Coba aku ingat-ingat… Eum~~

Dimulai saja dari acara ISAC bulan September 2013. Karena banyak momen di sana. Muahahahahah~~~

Ingatkah kalian? Kris adalah perwakilan tim untuk archery? Yup. Ingatkah kalian, momen apa yang terjadi?

Mungkin dasarnya, Kris memang manja. Kai saja bisa memakai perlengkapan archery-nya sendiri, tanpa bantuan, meski penuh perjuangan. Di sana, Kris tampak agak kesulitan mengenakan perlengkapan untuk archery. Dan datanglah sang istri—Lu Han, membantunya memakai perlengkapan itu.

06 - youre spoiler bby

06 - youre spoiler bby-2

Pertama mengetahui video momen ini, aku langsung berpikir, mereka seperti pasangan suami-istri. Seolah-olah, Lu Han membantu Kris memakai dasinya sebelum berangkat bekerja. Muahahahahah~~ apa ada yang berpikiran sama denganku? Mungkin ada beberapa yang berpikir, tindakan Lu Han itu merupakan tindakan seorang kakak yang membantu adiknya bersiap-siap berangkat ke sekolah. Namun, tidak untukku. Kekeke~

Ada lagi saat, Kris berlari menghampiri Lu Han, kemudian mereka membicarakan sesuatu sambil berjalan beriringan. Kris nampaknya sangat capek, hingga dia memberi kode pada Lu Han—dengan menyentuh tangannya—sebelum berbaring tengkurap di lapangan. Lu Han yang melihatnya, tanpa diminta, langsung menepuk-nepuk punggung Kris, dengan harapan bisa mengurangi pegal-pegal yang diderita(?) suaminya, kekeke~

Kris nampak tidak protes, dia justru menyamankan posisinya, sementara Lu Han terus menepuk-nepuk punggungnya.

07 - tired

Kemudian, setelah Kris merasa pegal-pegal di tubuhnya berkurang, dia duduk bersila, bersebelahan dengan Lu Han dan kembali membicarakan sesuatu—yang hanya mereka yang tahu—sambil mengamati(?) sekitar. Duuh~ mereka itu lagi ngebayangin kencan di taman atau apa, sih~? -____-

Lu Han di sini clingy banget ke Kris. Nempel mulu, gak mau pisah. Jadi, seneng ngelihatnya, kekeke~ di setiap fancam yang telah di-upload—baik itu KrisHan fancam, atau Kris fancam, atau Lu Han fancam—semuanya pasti ada mereka berdua. Kemana-mana berdua. Di situ ada Kris, pasti di situ juga ada Lu Han. Mereka bahkan menjadi Umbrella Couple kala itu.

08 - umbrella

08 - umbrella-2

Duuh~ manisnya kencan mereka. Dunia uda milik berdua aja kalo uda kayak gitu. Apalagi yang pegang payungnya Kris. Ofc, he’s the MAN in that relationship, teehee~ Dan kayaknya itu nurun ke ‘anak’nya.

nyelip dikit ;3

Duuh~ sorry. Nyelip dikit, kekeke~ *deep bow*

Biar kulanjutkan. Ada juga ini momen yang ambigu(?). Saat dimana para member sedang beristirahat di tepi lapangan. Kris yang entah dari mana, berjalan menghampiri istri dan anak-anaknya yang sedang selonjoran di lapangan. Lu Han yang merasakan kehadiran sang suami, langsung berdiri dan menghampirinya. Kemudian, berpose.

09 - pregnant mom and the hubby

Omaigat! Kenapa harus berpose seperti itu, mommy Lu~~? Banyak yang berpikir, posenya kayak ibu hamil, muahahahah~ >_< *cant stop laughing hard*

Trus, yang ini maksudnya apa coba? Lu Han benar-benar gak mau pisah dari Kris. Clingy banget. Diam-diam dia nyelipin tangannya ke lengan Kris. Hmm~ jangan kira kami(?) tidak melihatnya, Lu Han~ Jangan khawatir, Kris milikmu seutuhnya. XD

10 - dont go anywhere

Lalu, di beberapa fancam yang memperlihatkan mereka sedang menoton peserta yang marathon, tampak Kris hampir mencium Lu Han. Tidak, tidak. Itu bukan atas inisiatif Kris. Itu suatu ketidak-sengajaan. Saat itu, posisi mereka sangat dekat. Lu Han berdiri di samping Kris, agak nempel gitu, soalnya mereka desak-desakan dengan member lain. Gak tau, ya, kenapa mereka desak-desakan gitu berdirinya. Padahal, kan, gak lagi naik bis. -____-

Waktu itu, Lu Han lagi noleh ke belakang, trus Kris juga mau noleh ke belakang. Di saat yang bersamaan, Lu Han noleh ke depan. Posisinya, Kris agak nengokin kepalanya ke Lu Han gitu pas noleh ke belakang. Gak tau, ah, gimana jelasinnya. Lihat sendiri di fancam-nya di yutub, ya? (males nempelin link-nya juga -____-)

Untuk momen mereka di EXO’s Showtime, aku tidak perlu membahasnya lagi. Aku sudah pernah membahasnya di masa lalu (?)

Lalu, kita cari momen mereka di EXO’s First Box. Ada tidak ya~? Coba kuingat-ingat dulu. Ow! Ini adalah yang kuingat dan paling lucu.

11 - you can have it

Pada sesi awal dimana para member memperlihatkan, barang-barang apa saja yang sering mereka bawa ketika bepergian. Seperti gambar di atas, ketika Xiumin menunjukkan bantal lehernya, Lu Han langsung menyahut, “Bukankah itu punyaku?”

Hal yang sama juga dilakukan oleh Kris. Saat Baekhyun menunjukkan jaket yang dibawanya, Kris langsung menyahut, “Tapi itu jaketku.”

Kenapa mereka berdua bisa mempunyai pemikiran yang sama untuk mem-bully member-nya~? -____-

Berlanjut ke sesi dimana grup terbagi menjadi dua kelompok. Kris dan Lu Han berada pada kelompok yang sedang bermain foosball. Dalam kelompok itu, dibagi menjadi dua tim, Tim Suho dan Tim Kris. Mereka memilih anggota tim dengan janken*. Dan Kris langsung memilih Lu Han sebagai anggota pertamanya saat menang janken. Namun, sangat disayangkan, mereka kalah dalam permainan ini. Di permainan mini-basketball pun mereka juga kalah. -_____-

And there’s a moment here! Karena mereka kalah lagi, jadi mereka harus menerima hukuman lagi. Yang lucu di sini adalah ekspresi Lu Han ketika Kris akan dipukul. Gak woles banget, duh. Ketika Kris ‘pingsan’ setelah menerima pukulan, Lu Han langsung memberinya pertolongan pertama. Bukan napas buatan, harusnya sih pompa jantung. Tapi yang Lu Han lakukan justru pompa perut. (apa ini) Dan kayaknya, Lu Han juga sempet(?) salah pegang. *mulai mikir yang aneh-aneh*

Oke. Sampai di sini dulu pembasahan untuk part 1. Next time, aku lanjutkan untuk part 2. Semoga kalian puas. Kalau kalian mau menambahkan, silahkan menulis di kolom komentar. ^^

Credit pictures as tagged 🙂

*janken: permainan batu-kertas-gunting (B. Jepang)

Advertisements

3 thoughts on “Talking about FanHan/KrisHan/KrisLu : A Moments Analysis or Nostalgia? (part 1)

  1. Kyaaaaa kyaaaaa kyaaaaaaa~ OFC KRISHAN SHIPPER IS HEREEEEEE!!!! *start histeric*

    Well, KrisHan ini emang ASDFGHJKL banget. Susah ngejelasin setiap moment mereka, makna dari moment mereka tuch ngejelasinnya struggle banget. Dulu pas masih jaman2nya MAMA aku pertama kali liat Kris (kalo inget sama live pressconnya SMTown JKT yg tayang di RCTI) itu pertama kali liat Kris. Daaaaannnn aku langsung jatuh cinta sama dia, muka gantengnya yang enggak ketolongan itu nyandu banget pengennya liat lagi dan lagi. Dan dari situ mulai dech browsing2 tentang kegiatan EXO-M dan dari disitu aku seneng banget kalo Kris udah berinteraksi sama Luhan. Padahal waktu itu masih belum tahu apa itu Yaoi2an tapi aku suka aja sama interaksi mereka yg pas di Yahoo itu tuch Kris sering banget manggil nama Luhan dan aku ngerasa suara Kris sexy banget pas manggil nama Luhan *apalah ini abaikan* because that is too precious.

    Nah pas gila2nya atau mulai tahu tentang Yaoi2an tuch september tahun lalu pas penasaran sama yg namanya FF KrisHan dan langsung dech makin gila sama mereka.

    Yang bikin aku sedih tuch adalah pas waktu jaman Wolf + Growl aku gk ngikutin kegiatan EXO karena aku sibuk kerja dan gadget juga gk mendukung *snod* jadi ya kelewetan dech moment KrisHannya. Nah baru dech kemarin2 baru sempet browsing KrisHan moment everything about KrisHan XD.

    Menurutku memang cuma KrisHan shipper aja yang ngerti gimana ambigubya mereka kalo udah berdua. Mungkin mereka bukan couple official tapi menurutku mereka tuch memang ada something gitu. Especially are notice how Kris staring at Luhan? Gis eyes is can’t lie. He adore him kekekeke~

    Trus Luhan juga (idk this is only me notice or not) everytime Luhan is besides Kris he never try to look manly but when he is with the other member Luhan try to look manly. Please correct me if Iam wrong.

    Ada di satu event aku lupa event apa, yang mereka pake outfit merah2 itu lho. Disitu ada moment dimana Luhan tuch lagi bisik2 gitu sama Kris sambil nunjuk ke atas (?) Atau mungkin kali ya. Trus Kris cuma ngangguk2 doank nah pas Luhan lagi terus fokus liatin ke arah yg dia tunjuk Kris ngeliatin Luhan sambil tersenyum penuh makna (?) Matanya dia gk bisa boong seperti yg kubilang tadi matanya menyiratkan akan kekaguman *I need air*

    Skinship mereka juga walaupun only a simple thing. Inget gk yang mereka tampil buat dream star (kalo gk salah) member EXO-M pada bungkuk sambil pegangan tangan gitu kan. Dan disitu mereka saling menggenggam saling mengisi celah kosong jari2 mereka *ff mode on* pas aku liat fancamnya kok aku ngerasa pas Luhan pegangan tangan ama Lay biasa aja gk kayak sama Kris OH MY GOD

    Komenan aku udah panjang banget. Emang kalo ngomongin soal KrisHan itu gk ada abisnya terlalu banyak teka-teki, malah kalo menurutku mereka emg ada something kali ya *smirk*

    Makasih udah mau share tentang moment mereka. Aku seneng banget dan jadi ngerasa gk sendirian buat shipperin mereka. Ditunggu part 2 dan lainnya. Tetep semangat nulis. Fighting!!!

  2. Trus aku juga mau nambahin. Yang pas di first box yang Luhan mompa (?) Perutnya Kris. Itu disitu ada part Kris yang kayaknya juga megang tangan Luhsn dechhhh #eaaaaaaa taoi langsung di cut/change scene kan T.T Kris trynna to touch Luhan’s hand in his stomach kyaaaaa~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s