Talking about FanHan/KrisHan/KrisLu : A Moments Analysis or Nostalgia? (part 2)

Part 2

Hello~ I’m here, in this section again. Sorry about the pending story(es). I’m just freed from my hectic tasks and reports (when I continue this). Just wait till another tasks and reports coming to my lifetime(?) -____-

Okay, so, let’s discuss next part of our beloved Visual Parent(?), FanHan’s moment analysis (or nostalgia). 12 - opening part 2

Let’s continue with… (bahasa Indonesia)

Momen mereka di acara penghargaan. Dari MelOn Music Award 2013, saat grup mendapatkan penghargaan dan memberikan pidato kemenangan, Kris dan Lu Han berdiri bersebelahan. Lu Han, mah, selalu ya, kalo di deket Kris, bawaannya happy mulu. Para member memberikan pidato singkat secara bergantian. Kris, selaku salah satu leader (saat itu -_-) tentu saja memberikan pidato juga. Nah, si Lu Han bisikin dia mulu. Dia gak mau disuruh Kris untuk ngasih pidato, padahal sama Kris udah dibisikin, disuruh ngomong ini-ini(?).

Kayak gini, nih…

Kris: Beb, kasih pidato juga. Ngomong ini, ya? *bisikin*

Lu Han: *ngedengerin* Gak, gak, Beb. Kamu aja yang ngomong. *sambil pegang dadanya Kris*

Duh, Lu Han kalo ngebisikin si Kris nempel banget, kayak mau nyuri ciuman gitu. Skinship mereka, OMG! Gak tau, deh, gimana jelasinnya.13 - whisper

13 - whisper-2

Trus, habis siapa gitu ngasih pidato, kan microphone-nya dioper ke Lu Han. Nah, si Lay kan juga pengen ngasih pidato. Dia udah nyodorin tangan buat nerima microphone-nya, eh, Lu Han malah ngoper(?) microphone-nya ke Kris. Gak ngerti gue, jalan pikirannya dia kalo udah ada Kris di sampingnya. 😀

Nah, nah, hari itu juga, aku baru tahu kalau Lu Han pakai tindikan di telinga kirinya. Entah sebelum hari itu Lu Han memang sudah pakai tindikan, atau itu memang tindikan baru? Yang jelas, hari itu tindik yang dipakai Lu Han berpasangan dengan yang dipakai Kris di telinga kanannya. 14 - pierching

Sorry, I cant zoom it in for better view *bow*

Dan beberapa hari setelah aku menemukan momen itu, aku menemukan penjelasan seorang FanHan/KrisHan shipper mengenai hal ini—pierching. Dalam artikelnya, dijelaskan arti dari couple pierching yang dipakai oleh dua orang pria. Seingatku—dari artikel itu—orang-orang di Jepang dan Amerika meyakini(?) bahwa dua orang yang berbagi sepasang tindikan artinya mereka adalah (sorry -__-) gay. Pokoknya, hubungan mereka lebih dari teman.

Namun, karena Kris dan Lu Han sama-sama orang China—meskipun Wu Yifan berkewarganegaraan Kanada—penjelasan ini tidak bisa kita jadikan panutan(?) atau kurang akurat. Yah~ ini gak masalah sih, bagi FanHan/KrisHan shippers dengan sudut pandang Boys Love. Mereka—termasuk aku—juga mengharapkan kejelasan hubungan FanHan/KrisHan yang sebenarnya, kekeke~

Berlanjut ke acara penghargaan yang lain. MAMA 2013. Nampaknya, mereka ingin menunjukkan seberapa jauh hubungan yang telah mereka jalani dalam acara ini, kekeke~

Dimulai sejak dari bangku dimana para artis duduk. Saat grup tiba di lokasi, awalnya, Kris duduk bersebelahan dengan Xiumin, kemudian diikuti dengan Lu Han. Namun, setelah beberapa saat, entah karena alasan apa, Xiumin pindah bangku di deretan belakang, sehingga membuat bangku di antara Kris dan Lu Han kosong. Untuk beberapa saat, Kris dan Lu Han hanya saling pandang. Kemudian, Kris menepuk bangku kosong itu, mengisyaratkan agar Lu Han duduk di sana. Dan tentu saja Lu Han tidak menolak. Karena ada sedikit space di antara kedua bangku itu, dengan perlahan namun pasti, Lu Han menggeser bangkunya mendekati bangku Kris. OMG! Lu Han gak berusaha menutupi hubungan mereka!  😀 15 - dad, biasa aja kali ngeliatin mommy

15 - nempel mulu

Saat para artis berdiri, memberikan standing ovation pada artis lain—aku tidak tahu siapa—yang mendapatkan penghargaan, Kris dan Lu Han disorot oleh kamera utama tepat saat Lu Han lagi ngebisikin. Ih, mommy Lu timing-nya tepat! Pamer kemesraan mulu~

16 - whisper

Mereka itu suka sekali bisik-bisik gitu, ya. Dan cara bisik-bisik-nya pun romantis banget. Sampai orang salah ngira, itu ngebisikin atau nyium pipi? Bisik-bisik kayaknya favorit Lu Han. Mungkin itu bisa dia jadikan alasan buat nyium pipi Kris. Duh, mommy pinter nyari kesempatan.

16 - whisper-2

Saat grup melakukan performance, mereka membuat sedikit momen, namun itu sangat berharga bagi kami, FanHan/KrisHan shipper. Di bagian saat Camera PD menjulurkan tangannya pada Lu Han—berpura-pura sebagai ‘si gadis’ dalam penampilan mereka—Kris yang posisi menarinya berada di belakang Lu Han, ikut melangkah ke depan, dan merangkul pundak Lu Han yang saat itu berakting memegang tangan ‘si gadis’. Entah itu spontanitas, atau memang sudah mereka rencanakan dari awal. Bodo amat. Yang penting mereka bikin momen. -__-

Setelah performance, mereka tidak lagi duduk bersebelahan, namun masih berada di deret yang sama. Kemudian, saat pengumuman pemenang penghargaan Album of The Year, Lu Han yang seolah sudah tahu grup akan menang, menutup telinganya, kemudian melirik ke arah Kris yang tampak gugup atau deg-degan. Setelahnya, Lu Han menyentuh pundak atau lengannya Kris, seolah mengatakan, jangan gugup. Kemudian, grup menang, dan mereka maju ke panggung untuk memberikan pidato.

Awalnya, Kris berdiri di tengah, karena dia harus memberikan pidato setelah Suho. Setelah menyelesaikan pidatonya, dia menghampiri Lu Han yang berdiri di ujung deretan. Dia merangkul pundak Lu Han dan menepuknya dengan pelan. Lu Han jelas senang sekali, dia membalasnya dengan merangkul pinggang Kris, dan menepuknya juga. Saat itu, Lu Han juga ingin mengatakan sesuatu, jadi dia menghampiri microphone yang menjadi rebutan para member. Dan di sanalah momen berarti terjadi. Kris seolah tidak mau Lu Han pergi meninggalkannya saat itu. Terlihat dari gesture tangannya yang mencoba menahan Lu Han yang sudah beranjak menghampiri microphone. Nampaknya, Lu Han menyadari gesture itu, sehingga dia hanya mengucapkan ‘Wo ai ni men’, kemudian kembali ke sisi Kris. Duh, romantisnya~ >///< 17 - winning speech

Saat turun dari panggung, Lu Han berjalan lebih awal, kemudian menoleh ke belakang, menunggu Kris, dan berjalan beriringan menuruni tangga sampai kembali ke tempat duduk para artis.

Di penghujung acara, convety berterbangan(?), para artis saling memberi ucapan selamat, saling membungkuk satu sama lain. Awalnya, Kris dan Lu Han berdiri bersebelahan. Kemudian Lu Han pergi entah kemana meninggalkan Kris yang bermain-main sendirian dengan convety yang menumpuk di lantai. Daddy kita kembali ke usia 5 tahun, guys~

Kris yang asyik bermain dengan convety, tiba-tiba terganggu dengan convety yang tidak sengaja masuk ke mulutnya (makanya, mingkem, dad! -___-). Acara main-mainnya(?) jadi terganggu, dan dia tampak kesulitan mengambil convety nyasar itu. Kris yang merasa kesulitan, menghampiri Lu Han yang bermain dengan member lain. Lu Han yang merasakan kehadiran Kris, segera memberinya perhatian. Bahkan tanpa Kris mengatakan apapun, hanya menunjuk ujung bibirnya, Lu Han langsung mengambil convety yang—mungkin—masih menempel di sana. Juga mengambil convety yang nyangkut di rambutnya Kris. Tuh, kan, Kris emang manja kalo sama Lu Han.

18 - convety

18 - convety-2

18 - convety-3

Kok kayak drama gitu ya? *sparkling eyes*

Oh, dan kalian tahu apa yang terjadi di backstage? Mungkin sebelum mereka perform, sebenarnya, saat itu member lain sibuk sendiri-sendiri, hanya FanHan yang sibuk berdua(?), ini dia…

19 - backstage

Mungkin itu dari MAMA 2013. Berlanjut ke acara penghargaan yang lain. Apa ya~? Aku lupa nama acara penghargaannya. Yang di China itu, lhoh~ yang hadir cuma China line saja. Yin Yue Fen Bang, atau apalah namanya -____-

Nah, di sana, FanHan duduk bersebelahan di antara Lay dan Tao. Seolah mereka itu pasangan suami-istri yang lagi ngajak anak-anaknya ke kondangan gitu /plaks/. Ada saat dimana Kris memanggil Lu Han dengan “HanHan”, terlihat dari gerak bibirnya.

Selama acara berlangsung, seperti biasa, FanHan melakukan kegiatan favorit mereka, bisik-bisik.

20 - whisper

Ow! Dan ini sangat mengejutkan sekali. Entah bagaimana keadaan yang sebenarnya terjadi. Terdapat dua fancam—fenomenal, menurutku—FanHan focus tentu saja, yang beredar di yutub dan youku—dan situs lainnya—mungkin. Dua fancam ini diambil dari sudut yang berbeda dan tentu saja dari fansite FanHan yang berbeda.

Fancam dari SBY pov lah yang bisa menimbulkan skandal(?) diantara FanHan. Why? Bcuz, saat mereka berbisik, ada detik dimana Kris yang sedang membalas bisikan Lu Han justru terlihat seperti Kris sedang mencium leher Lu Han! OMG! Hanya sepersekian detik namun itu sangat mengejutkan! Aku tidak bisa membayangkan bagaimana reaksi fansite SBY saat merekam momen itu. Aku saja hanya bisa, WOW, WOW, WOW, WOW, WOW (xn)

21 - neck kiss

21 - whisper kiss

Aku mencoba mencoba mencari kejelasan dari momen ini dengan melihat fancam yang lain. Ada satu dari Stella yang merekam dari sisi yang berlawanan. Namun, fancam ini tidak terlalu membantu karena momen ‘Kris ‘mencium leher’ Lu Han’ justru tidak terlihat sama sekali. Tapi, di situ terlihat jelas bagaimana ekpresi Lu Han saat berbisik pada Kris dan setelah Kris berbisik padanya.

Yah~ meskipun kejelasan momen itu hanya FanHan dan Tuhan yang tahu, tidak masalah. Yang penting mereka bikin momen romantis, kan~? *evil smirk*

Ada juga saat mereka duduk terpisah, dengan Lay duduk di antara mereka. Lagi-lagi, Lay menjadi ‘obat nyamuk’ mereka. Duduk terpisah sama sekali tidak menghalangi aktivitas berbisik mereka. Lay sampai merasa awkward dengan posisinya yang berada di antara kedua orang tua gadungannya itu. Muahahahahahah~~~

22 - whisper

Di acara itu, grup mendapatkan dua penghargaan—aku sudah lupa semuanya (-___-). Di salah satu penghargaan yang mereka peroleh, saat mereka harus memberikan pidato, ada seorang gadis kecil yang diminta menemani mereka di panggung. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata gadis kecil itu adalah anak perempuannya FanHan! /doeng/ *imagine*

Bercanda, guys. Tapi, kayaknya FanHan mempunyai pemikiran yang sama terhadap gadis kecil itu. Cara mereka menatap gadis kecil itu seperti tatapan kedua orang tua yang bangga pada anaknya. OMG! Kapan mereka membuat anak itu?? *dramatis* FanHan kayakya gemes banget sama gadis kecil itu.

23 - the lost child

23 - the lost child-2

23 - the lost child-3

Duuh~ seneng banget ngelihat yang ini!! Seolah-olah gadis kecil itu mau berangkat sekolah, trus pamitan sama Mama-Papanya dulu. Keluarga yang sakinah, mawahdah, wa rahmah. :3

Sebenarnya, masih ada banyak momen mereka di acara penghargaan lain. Tapi aku tidak bisa mengingat semua nama acara penghargaannya dan tanggal terjadinya. Dan juga, kalaupun aku tahu ada momen terjadi di acara penghargaan, aku sudah lupa detilnya. Hanya beberapa momen dari acara penghargaan yang telah kuraikan di atas yang masih bisa kuingat detilnya (meski tidak detil banget, mungkin).

Tapi, aku akan menyertakan foto-fotonya di bawah paragraf ini, dengan beberapa komentarku, kekeke~ This is it…

24 - his gaze

24 - his gaze-2

Kalau tidak salah, ini terjadi di era Overdose, mereka mendapatkan Popularity Award, dan ini acara penghargaan di China yang hanya dihadiri M team. But, the point is, look at Lu Han’s eyes toward Kris. Lovingly gaze~ ❤

25 - what u think

Bagaimana menurut kalian tentang foto itu? Aku tidak ingat itu ada di acara apa. Apa acara penghargaan juga? Aku hanya ingat itu terjadi di era Overdose. Apa aku salah? The point is, look at Kris’s hand. :3

26 - their gaze to each other

Bagaimana dengan itu? Dilihat dari model rambutnya, itu masih di era Growl, benar? Hm~ cara mereka saling menatap itu sulit dijelaskan dengan kata-kata. Lovingly~

27 - speak babe~

Untuk yang itu, sepertinya aku masih ingat. Apa terjadi di era Wolf? Grup mendapatkan penghargaan. Saat itu, seperti biasa, Suho memberikan pidato terlebih dahulu. Ada dua standing-mic yang disediakan, saat itu, Kris sudah berdiri di depan microphone yang tidak digunakan. Kemudian, saat dia menoleh ke belakang, dia melihat Lu Han berdiri di belakang Suho, dan hanya mengangguk-angguk mengiyakan pidatonya. Entah hanya untuk mem-bully Lu Han atau dia punya maksud lain yang baik, Kris menarik lengan Lu Han dan menyuruhnya berdiri di depan microphone-nya. Hal itu membuat Lu Han agak terkejut, namun dia tetap menuruti keinginan Kris yang memintanya untuk memberikan pidato. Setelah menyelesaikan pidato singkatnya, Lu Han sedikit mundur, membiarkan Kris kembali berdiri di depan microphone. Namun, dia tidak kembali ke belakang barisan. Dia tetap berdiri di samping Kris selama manusia tinggi itu berpidato. Mengambil alih tropi yang dibawa Tao dan menyodorkannya pada Kris untuk dipegang(?) bersama. Lu Han’s such a lovingly wifey~ ❤

Kurasa, sampai di sini dulu untuk part khusus momen di acara penghargaan. Jika kalian mengingat momen FanHan di acara penghargaan apapun, yang belum kuuraikan di atas, kalian boleh menambahkannya di kolom komentar. Kita saling melengkapi, ya, guys, KHS!

Aku akan melanjutkan uraian tentang momen FanHan yang lain di part selanjutnya. Aku harap kalian menyukai posting-an ini, hehe~ :3

Sebagai bonus, ini kubuat sudah sangat lama, ahaha~ (dan nampaknya garing 😦 )

ketika Kris diomeli Luhan

korban iklan (fanhan ver)

lagi-lagi

tagihan listrik

 

Salam KHS,

Ranifa Billy

 

Credit pictures as tagged 🙂

Advertisements

3 thoughts on “Talking about FanHan/KrisHan/KrisLu : A Moments Analysis or Nostalgia? (part 2)

  1. Thank you Author-nim or can I call you with Ranifa?? You make me wanna teriak histeriiiiissss OH MY GOD!!!
    Emang bener pake bangeeeettt kalo moment and skinship mereka tuch aaarrghh asdfghjkl banget lah susah buat dijelasin dan aku tuch makim geregetan banget sama mereka gemeeesssshhh …. thx for post this. By the way I want to share this. So please lemme share it *bbuing bbuing*

    Okay, ditunggu next updatenya, KrisHan fictionnya daaaaaannn My Parents Love Story nya juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s