Talking about FanHan/KrisHan/KrisLu : A Moments Analysis or Nostalgia? (part 4)

Part 4

Hi, everyone! Howdy? I bet y’all good. *thumb up*

Okay, gak perlu pembukaan panjang-panjang. Let’s start here!

41-opening-part-4

Hayoo~ siapa yang kangen background langit-awan di ruang latihan dance SM? *smirk* *hand’s up*

Kali ini, aku ingin mengungkapkan pendapatku mengenai teori keluarnya daddy dan mommy dari agensi. Sebenarnya, ingin kutulis di part sebelumnya, tapi kurasa akan menjadi terlalu panjang. Let’s see~

On May 15th 2014, Kris Wu Yifan melayangkan gugatan ke pengadilan Korea untuk agensi, yang menyatakan ingin mengakhiri kontrak kerja. Hal ini cukup mengejutkan bagi seluruh kalangan(?); anggota grup, agensi, fans, non-fans, dan Lu Han. Terbilang sangat mendadak seperti bom atom yang jatuh ke Hiroshima dan Nagasaki. /plak/ Karena kasus ini muncul saat grup sedang berada dalam masa promosi comeback, dan persiapan konser pertama (H-7).

Daddy menghilang/menghindar dari grup dengan tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan, padahal sikapnya sebelum hari itu terbilang normal (kayak gue tau kronologinya aja, ya?). #tibatibajadidetektif #tulisanfanfictionmode

Dan hari itu, hampir lebih dari setengah fandom menyebutnya sebagai pengkhianat, kecil sekali persentase fans yang masih mendukungnya. Terlihat jelas seluruh anggota grup mengalami guncangan batin dan pikiran mendengar kabar ini. Hari itu K team mendapatkan trofi juara pertama di acara musik, dan hanya leader K yang berdiri di panggung memberi pidato. Dan mulai bermunculan rumor-rumor tidak benar di kalangan fans dan non-fans tentang kondisi anggota lain hari itu, dan hari-hari setelahnya sebelum konser.

Sebelum hari itu terjadi, beberapa hari sebelumnya, para anggota grup yang mengikuti akun instagram daddy (termasuk mommy), satu per satu mulai berhenti mengikuti akunnya. Ada yang mengatakan bahwa itu hanyalah untuk taruhan sebuah game. Ada juga yang mengatakan bahwa ada konflik di dalam grup. Daddy juga entah kenapa jauh lebih pendiam dari sebelumnya. Hanya bicara seperlunya saat interview, dan seperti memaksakan tawa saat anggota yang lain tertawa.

Saat press conference konser, para anggota terlihat mencoba untuk tegar saat mendapat pertanyaan mengenai kasus yang menimpa grup, meskipun mungkin sebenarnya mereka masih shock. Seolah tidak terjadi apapun, “kami mampu melalui masa ini.”

Aku hanya memperhatikan Lu Han sepanjang acara. Dia lebih banyak diam, dan hanya bicara sedikit di akhir acara. Di acara-acara lain saat grup tampil/hadir bersebelas, Lu Han juga terlihat biasa saja, bersikap normal layaknya Lu Han yang biasanya. Sejak hari itu, aku tidak lagi mengikuti kegiatan yang dilakukan grup. Aku tidak mood karena sudah tidak ada lagi momen orang tua vitual-ku. I’m down~ 😦 #kenapajadicurhat

Aku hanya masih samar-samar mendengar kabar bahwa baik daddy maupun mommy sama-sama mulai bermain film. Dan mendengar banyak pendapat (sindiran) yang hampir serupa untuk daddy. “Mungkin jika dia mau menunggu sedikit lebih lama, dia juga pasti akan debut sebagai aktor. Lihat saja Lu Han,” yah, kurang lebih sindiran-sindirannya semacam itu kalau kusimpulkan. Dan kepalaku jadi panas. Terserah dia dong, dia kan juga punya hak untuk pergi, untuk berhenti menunggu. *mehrong*

Aku juga mendengar kabar bahwa mommy sedang sakit, tidak bisa mengikuti salah satu rangkaian konser dan konser agensi. Nah, kan gue sebagai anak virtual jadi khawatir. Pas lagi galau dan belum bisa move on gara-gara orang tua virtual gue ‘diceraikan paksa’, eh si mommy malah sakit. Duh, si mommy kayaknya kebanyakan pikiran nih.

And On October 10th 2014, Lu Han melayangkan gugatan yang sama untuk agensi, beberapa hari setelah menyelesaikan ‘misi’ konser di kampung halamannya, menggunakan jasa pengacara yang sama pula. Dan anehnya, entah kenapa keputusan Lu Han ini lebih diterima daripada Kris, meskipun ada juga yang menganggapnya pengkhianat. Mungkin karena di konser terakhirnya, dia sempet ‘pamitan’ ke anggota dan fans.

Gue kagak ngerti pemikiran mereka (fans, netizen, siapapun itu). Ah, tapi bodo amat! Yang penting gue seneng, meskipun peluang daddy dan mommy bakal ketemu lagi cuma 2%, yang penting mereka udah sama-sama tidak di grup lagi. #dibashsilahkan #pakeearphone #pakeeyepatch

Dan sekarang penjelasan teorinya.

Teori pertama. Kenapa Kris dan Lu Han menggunakan jasa pengacara yang sama? Jasa pengacara mereka ini (katanya) dulu juga pernah digunakan oleh mantan anggota boygrup terfavorit gue—Super Junior—Han Geng untuk kasus yang hampir sama. SM mah sukanya mengulang masa lalu, gak pernah belajar dari pengalaman nih (kayak gue pernah aja -___-).

Nah, gue sebenarnya juga gak tau alasannya. Tapi, mungkin mereka ada konspirasi(?) jauh sebelum hari dimana gugatan-gugatan itu dijatuhkan.

Jadi, ya, menurut pendapatku, Kris dan Lu Han (mungkin) sudah merencakan hal ini sejak lama. Mereka kan deket banget tuh (kayak suami-istri, emang) dan sama-sama Chinese juga, jadi pasti mereka saling mengerti dan merasakan hal yang sama juga, tentang perlakuan yang mereka dapatkan selama menjadi idol. Sebagai orang yang sudah dewasa, gak mungkin kan mereka milih diam aja saat ‘ditindas’, mereka juga punya hak untuk membela diri. Penjahat yang udah ditangkep polisi aja tetep punya hak untuk membela diri di pengadilan, masa’ mereka—FanHan—yang orang baik-baik kagak boleh~? #pakesunglass *songong mode on*

Karena mereka sudah merencanakannya jauh-jauh hari, mungkin mereka sepakat untuk out bareng juga. Mereka gak ajak-ajak dua anggota chinese yang lain, entah emang gak diajak atau udah diajak tapi gak mau. Itulah kenapa, Lu Han terlihat biasa saja setiap masalah itu diungkit di depannya, sedangkan dua anggota lainnya tampak terpukul. /plak/

Teori kedua. Kalau mereka memang berencana untuk out bersama, kenapa surat gugatannya dijatuhkan pada hari dan bulan yang berbeda? Jarak antara gugatan pertama dan kedua sekitar lima bulan. Aku mempunyai dua hipotesis.

Hipotesis pertama. Mereka memang merencanakan sengaja melayangkan gugatan di hari dan bulan yang berbeda. Kenapa? Mungkin karena mereka sudah terikat dengan angka-angka keramat(?) sejak debut -__-. Gugatan pertama 15 Mei 2014 (15-05-2014), 15 dikurangi 5 sama dengan 10. Jumlah anggota grup ada 12 orang, jika dua orang pergi, akan tinggal 10 orang. Ini kode, grup akan menjadi 10 orang anggota jika Kris dan Lu Han out. Gugatan kedua 10 Oktober 2014 (10-10-2014), dan hari itu secara resmi(?) grup hanya beranggotakan 10 orang. Code passed! Mission complete! /plak/

Hipotesis kedua. Sebenarnya, mereka merencanakan untuk out pada hari dan bulan yang sama, 10 Oktober 2014 (mungkin). Tapi (mungkin) untuk suatu alasan, Kris memilih untuk out lebih dulu dengan/tanpa memberitahu Lu Han. Lu Han mungkin awalnya juga ikut shock saat mendengar kabar Kris melayangkan gugatan (lebih dulu). Tapi tetap memilih untuk out sesuai jadwal(?). Banyak banget kata mungkin-nya, ya? -___-

Itu pendapat dan hipotesis gue ya, belum tentu kenyataannya emang begitu. Anggap aja ini fanfiction gagal. Semua orang mempunyai hak dan bebas untuk berpendapat. *mehrong*

Teori ketiga. Kris dan Lu Han sama-sama memposting tulisan mengenai kepergian mereka (yang diwujudkan dalam bentuk gambar) di sosial media untuk fans mereka. Kenapa? Karena mereka romantis, sukanya koleksi barang(?) couple. Muehehe~ yang ini aku beneran gak ngerti dan gak paham. Mungkin udah direncanakan, atau Lu Han emang suka ngikutin Kris. :p

Dari teori-teori yang kuuraikan di atas dapat diambil (hipotesis) kesimpulan bahwa Kris dan Lu Han memang merencanakannya bersama. Itulah kenapa, mereka terlihat sangat dekat sejak era comeback pertama dibandingkan saat awal-awal promosi debut. Setelah Kris out lebih dulu, sepertinya dia masih berhubungan dengan Lu Han. Terbukti di reuni pertama mereka, “telpon aku” pasti mereka masih berhubungan baik.

Kapan mereka merencanakannya? Ah, tentu saja saat mereka pergi kencan. #soktahu #berharap

42-night-date

Sejak mereka berani menunjukkan interaksi lebih dekat di depan publik, Kris dan Lu Han juga sering keluar hanya berdua, entah itu pergi makan atau berbelanja, kan hobinya sama. Entah itu saat berada di antara jadwal atau saat mereka libur.

Fanacc dari kencan mereka yang itu lucu sekali. Mereka pergi makan di warung pinggir jalan, duh~ kencannya kok gak elit, sih mom-dad? Di restoran jepang, kek, berkelas dikitlah.

Katanya ada orang yang melihat mereka di warung itu dan bertanya, “Apa kalian dari ekso?” sepertinya yang bertanya ini bukan fans. Dan dengan polosnya mommy menjawab, “bukan,” sedangkan daddy menutupi kepalanya dengan hoddie. Mendinglah, dia nyamar dikit, lhah si mommy malah kagak ada penyamaran. Malah pake riasan segala. Eh, tapi kan emang lagi kencan, harus dong tampil cantik. *kibas bulu mata* Btw, kenapa bukan dispatch aja sih yang mergokin mereka lagi kencan. -___-

Nih, ada juga kencan mereka sebelum-sebelumnya. Timeline(?) kencan mereka itu sederhana: jalan-jalan, makan, belanja fashion, pulang. Udah itu aja sih. Foto ini menjelaskan siapa yang berperan sebagai ‘MAN’ dalam pasangan ini. Lu Han bawa tas. Biasanya, kalau kencan kan, si cewek yang bawa tas. Cowok mah simple, paling cuma bawa dompet sama hape, ditaruh saku celana, selesai (style gue sih itu -___-).

Oh, kaos mereka juga couple, Chrome Heart.

43-dayte

Nah, yang ini jalan-jalan sore. Habis shopping, trus makan dulu deh (sambil ngerencanain top secret mission). Style-nya sama, pake hoodie, pake snapback. We never go out of style~ #nowplaying

44-dayte-2

Lagi-lagi shopping. Emang fashionista couple. Gak heran mereka sering pergi belanja bareng. Lu Han bisa jadikan Kris sebagai katalog fashion berjalan, hehe. Mungkin mereka punya banyak barang couple yang belum pernah dipake bareng-bareng di publik. Sepatu, gelang, cincin, pierching, kaos, apa dah, kayaknya banyak deh. Selera fashion mereka juga sama, sama-sama berkelas. Btw, itu belanja apa, ya? Tas, bukan?

45-shopping-date

Jeng! Jeng! Akhirnya, membahas momen ini. Seneng deh, momen ini gak dihapus. Sempet emosi sesaat pas akunnya daddy pernah di-hack, dan semua postingan foto serta akun-akun yang diikutinya menghilang/terhapus. Ugh! Gara-gara itu, daddy gak lagi ngikutin akunnya mommy. #lupakan #abaikan

46-chillin-in-la-with-wifey

Foto ini adalah momen terabadikan pertama dan terakhir yang diposting di sosial media (IG) oleh salah satu dari mereka. Sekaligus, satu-satunya foto ‘member’ eksoh yang pernah diposting daddy. The one and only Lu Han. Caption-nya juga bikin adem hati ini, “Chillin’ in LA.”

Lu Han juga sempat meninggalkan komentar beberapa menit setelah foto itu di-upload, “yoyoyo man~”. Aku penasaran, apa komentar itu masih ada? Pasti sudah tenggelam oleh ratus ribuan komentar lain dari fans. Aku gak sempet melihat itu, tapi ada yang berbaik hati men-screen capture momen langka itu dan membaginya di viral.

Sejak hari itu, kata-kata “yoyoyo man” atau “yo man” menjadi terkenal di kalangan fans terutama fans-nya Lu Han. Ada yang pernah berpendapat, gaya berbicara bahasa Inggris Lu Han mirip-mirip dengan Kris. Mungkin saat berbicara dengan bahasa Inggris, Kris sering mengatakan atau menambahkan “yo man”, dan Lu Han tentu saja menirunya. #justopinion

Sekarang mengenai kencan mereka di LA. Hari itu, yang pergi ke LA hanya M team (kan?). Tapi aku tidak ingat dalam rangka apa. Yang jelas, selama mereka menghabiskan waktu luang, Kris dan Lu Han memutuskan untuk bersama. Awalnya ada si anak panda, tapi gak tau, tiba-tiba kok tinggal berdua aja. Ditemenin salah satu manajer juga dong, ntar kalau main sendiri gak kembali.

46-la-date

Yang menjadi poin di sini adalah kostumnya daddy. Biarkanlah si fashionista berkreasi. Celananya yang kiri pendek, yang kanan panjang. Kok kayak gembel gitu sih, dad? *ditabok*

Mumpung di LA, harus shopping barang branded yang banyak. Seperti biasa, mereka masuk ke distro-distro, cobain pakaian ini-itu yang mereka suka. Trus njajan di kafe. :p

Yang kupertanyakan, Lu Han saat pake kaos hitam dan kaos yang putih, apa terjadi di hari yang sama? Kalau iya, wow! Si mommy sampe ganti kaos (emang kenapa), atau jangan-jangan itu kaos yang baru dibeli trus langsung dipake aja. Terserah dialah.

Huhue~ tiba-tiba pengen nangis~ kangen momen mereka~ *crying for real*

Ini nih, momen yang hampir bikin gue nangis beneran. Kenapa? Karena ada watermark(?) facebook smtown dipojokan bawah. Jarang banget, kan?

47-official

Banyak yang berpendapat, “kok mereka kayak anak kembar sih?”, dilihat dari dresscode mereka. Pake kaos longgar, pake snapback, trus posenya juga sama. Sekilas emang kayak anak kembar. Tapi bukan itu yang pengen aku bahas. Lihatlah posisi mereka berdiri. Deket banget~ *berbinar*

Itulah yang membuatku ingin menangis bahagia setelah melihat foto itu. Pertama, mereka berdiri mempet banget, singkatnya menurut gue posisinya romantis. Trus kedua, yang posting foto itu official facebook-nya SM. Bukan dari fansite-nya KrisHan, atau Kris, atau Lu Han.

Paham, kan maksudku? Di era debut, rumornya, mereka tidak diperbolehkan oleh agensi untuk menunjukkan interaksi yang terlalu dekat dengan alasan konyol. Katanya sih, mereka udah terkenal banget di China pas sebelum debut. Jadi, agensi khawatir, ketenaran mereka akan menutupi anggota lainnya. Nah, kan momen mereka jadi sedikit/jarang banget di era debut. Kalau kalian gak jeli, kalian gak akan pernah notice jika KrisHan/KrisLu/FanHan couple itu ada.

Yang membuatku seneng overload adalah pihak SM sendiri yang memposting foto itu. Yang artinya, mereka sudah mengakui/mengijikan pairing ini untuk ada dan mulai diakui oleh fans. *smile bright*

Kita tinggalkan momen itu, dan mengingat momen lain. Sebelumnya, aku pernah menulis tentang Kris yang lebih suka minta bantuan pada Lu Han-mencarinya—sekalipun ada member lain (yang justru lebih dekat posisinya). Sekarang, kita tengok momen ini. Aku memang sudah sering menulis bahwa Lu Han suka manja pada Kris. Memang kenyataannya begitu, mungkin sampai sekarang.

48-grab-your-hand

48-grab-your-hand-2

Terlihat saat itu, M team sedang rehearsal untuk penampilan Overdose, dimana pada formasi pembukaan Lu Han harus naik dan berdiri di atas kakinya Tao (duh, gak ngerti cara jelasin formasi itu). Dia kan butuh pegangan buat naik. Pas itu anggota yang paling dekat adalah Xiumin, tapi Lu Han lebih milih pegangan tangannya Kris yang posisinya agak jauh. Padahal Kris saat itu lagi jalan menghampiri Chen yang berdiri di sampingnya Xiumin. Kris akhirnya nggak jadi menghampiri Chen, dan mendekat ke Lu Han.

Lu Han: (sambil cengengesan) “Bantuin dong, beb~”

49 - grab your waist.gif

Nah, ini pas tampil Overdose. Eh, panggungnya sama gak ya? Tau, ah. Yang penting, ini pas persiapan mau bikin formasi ‘piramid’nya. Saat itu formasinya, Chen yang dinaikin(?), Lay dan Tao yang jadi penyangga(?). Nah, di situ daddy bantuin mommy buat naik. Dipegang pinggangnya, trus diangkat naik. Duh, bahasa gue ambigu. >///< *blushing*

Daddy terus pegangin pinggangnya mommy sampai posisi berdirinya steady. Duh, gue kayak lagi nulis FF rating M. Gue gak pernah nulis FF begituan, ya~ masih volos~ *masih blushing*

Dan juga, di Overdose ini, ada koreo yang berpasang-pasang dimana KrisHan sempet dipasangin(?) pada part “Too much shi ni your love” yang pertama. Hehe~ suka aja, mereka dipasangin, trus suka posisinya juga, hehe~ *evil smirk*

50-someone-call-the-doctor

Part ini sampai sini saja, ya? Kayaknya uda kepanjangan. Pembahasan tentang teori keluarnya KrisHan kayaknya terlalu panjang dan belepotan, ya? *deep bow*

Jika aku punya waktu luang lagi, dan sedang tidak banyak pikiran, aku akan melanjutkan untuk part selanjutnya. Semoga kalian senang dengan pembahasanku. Aku juga menerima semua masukan kalian mengenai topik ini. Kalian boleh menambahkan/mengingatkanku mengenai KrisHan moment yang lain. Kalau sempat, akan kutambahkan di part selanjutnya. Kalian juga boleh mengkritik tulisanku. Mungkin tulisanku ada yang salah atau menyinggung pihak tertentu. Sorry~

Terima kasih sudah mampir (atau nyasar) ke sini dan membaca tulisanku~ ^_^

Sekali lagi, bonus KrisHan meme baru (sempet bikin). 😀

dan garing. -_-

wai-fai-oh-wai-fai-1

wai-fai-oh-wai-fai-2

wai-fai-oh-wai-fai-3

secret-love-2

(credit lyric goes to Little Mix)

 

Salam KHS,

Ranifa Billy

 

Credit pictures as tagged 🙂

Advertisements

5 thoughts on “Talking about FanHan/KrisHan/KrisLu : A Moments Analysis or Nostalgia? (part 4)

  1. Whoaahh i think this is the fastest update ever 😂😂😂 aku blm ada tambahan, pokoknya aku selalu amazed ama bahasamu hahaha soalnya hampir sama kayak pemikiranku haha aku setuju aja sama teori2mu memang couple yg satu ini aneh terlalu banyak rahasia. Setiap momentnya penuh dengan teka teki dan pastinya sangat penuuuhh makna dan pancaran cinta dari yifan haha. Keep fighting. Wait for the next part 😄😄😄

    1. Hehehe~ tengkyu~ ^^
      Sebenernya, aku memang udah nulis sampe part 4, cuma belum ada waktu buat posting part 3. Dan kebetulan hari ini tanggal 10 bulan 10, 2 tahun sudah sejak mommy Lu menggugat.
      Dan karena aku membahas teori out mereka di part ini, jadi aku posting hari ini. 😀
      Mungkin untuk selanjutnya, akan agak lama lagi, hehehe~

      Big Heart
      Ranifa Billy

      1. Oh iya ya haha aku lupa kemarin exact two years Lulu out *padahal paginya inget* 😁😁😁
        Oke I’ll wait for the next part and My Parents love story also. Please update soon hehe 😀😀😀

  2. No comment yg soal out²_nya.. 😥 cz aku tau Luhan and Yifan itu awal tahun 2016 ini.. Haha, teLat banget ya #maafkan gw yg gak update ini..
    Dan sekian banyak yg di couple in ama biduan satu ini _Luhan_ entah kenapa gw lebih nge_feel ama ke couple’an mereka #Krishan.. Hehe
    Ditunggu next pembahasan moment ny.. Cz i Loved it 😍😘
    Hwaitiiing.. 💪

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s