Talking about FanHan/KrisHan/KrisLu : A Moments Analysis or Nostalgia? (part 5)

Part 5

Hello~~ long time no see?

Aku akan melanjutkan tulisanku ini. Oia, aku menulis ‘corner’ ini untuk kalian, KrisHan shipper yang merindukan moments mereka dengan sangat. Aku akan mencoba sebaik mungkin untuk mengingat dan menuliskan kembali momen-momen mereka. Mari bernostalgia bersama-sama, saling mengingatkan momen yang terlewatkan atau yang belum kutulis dalam ‘corner’ ini.

Untuk yang belum sempat membaca ‘corner’ ini dari awal, ini kuberikan link-nya, hehe~ 😀

Part 1 | Part 2 | Part 3 | Part 4

Mari kita sebarkan virus KrisHan agar mereka tidak punah, dan mari berharap semoga suatu hari nanti, KrisHan moment ada lagi. Entah muncul di acara yang sama apapun itu, atau mungkin main drama/film bersama, atau kolaborasi dalam lagu/album masing-masing.

51-opening-part-5

Indah kan KrisHan moment itu? 😀

Pertama-tama, aku ingin bercerita sedikit. Recently, I was stalking on this couple on IG, they called Leo and Lucas. I don’t know who they are, but they resembles Kris Wu Yifan and Lu Han, I think. They are Chinese too. The Leo guy is tall and has that manly features like Kris Wu Yifan. And the Lucas guy is smaller and pretty just like Lu Han, but Lu Han is prettier. *grin*

Bagaimana menurut kalian? Apa kalian juga tahu tentang mereka? Bisa beritahu aku sedikit informasi? Stalking on them make me jealous, they look real! I don’t understand! Aku selalu berpikir, kenapa KrisHan tidak bisa seperti mereka? LeoLucas juga aktor, sama seperti KrisHan yang idol. Mereka sama-sama selebriti! Just how??? It makes me sad~ 😦

Kenapa KrisHan tidak mencoba untuk berkolaborasi, atau bermain film bersama, atau hanya sekedar hanging out. It’s now okay if publics know, right? Bukannya mereka sudah bebas untuk melakukan aktivitas ke-artis-an mereka, dengan syarat bagi hasil dan tidak boleh di Korea dan Jepang?

Kenapa moment mereka sudah punah? Apa aku sudah sangat terlambat untuk melestarikannya? Apa orang-orang sudah lupa, pernah ada KrisHan/KrisLu/FanHan couple sebelumnya? Ooh!! It’s frustrating!!

Aku mencoba mencari dengan kata kunci atau hashtag ‘KrisHan’, ‘KrisLu’, ‘FanHan’, ‘Kris Luhan’, ‘Wu Yifan Luhan’; di google, twitter, instagram, tumblr; semuanya hampir sama, hanya momen-momen lama. Bahkan sekarang hashtag ‘KrisHan’ di IG dan twitter isinya sudah campur aduk, tidak berhubungan lagi dengan Kris Wu Yifan dan Lu Han.

Aku berharap untuk KrisHan shipper atau yang bukan shipper mereka, yang akan mem-posting sesuatu tentang mereka menggunakan hashtag ‘FanHan’ dan ‘KrisLu’ juga, baik menggunakan tulisan Latin atau Kanji atau Hangul. Entah itu moment (lama atau baru), foto edit, fanart, meme(s), atau apapun itu wujudnya. Agar pairing ini tidak punah, meskipun kenyataannya pairing ini sedang ‘hiatus’.

Aku juga sempat stalking instagram daddy dan mommy, dan sempat delulu dengan postingan daddy bersama Kevin Shin, yang kukira itu Kris dan Lu Han. Even a lot of comments thought it was Lu Han.

Okay, I’ll stop ranting here. Let’s just start to focus on this corner.

Oh, satu hal lagi. Satu fakta yang kutahu tentang LeoLucas, yaitu Leo dua tahun lebih muda dari Lucas. O.Mai.Gat! Itu membuatku semakin baper karena kenyataannya, Kris juga lebih muda beberapa bulan dari Lu Han. Apa ini takdir?! LeoLucas seperti KrisHan generasi(?) kedua, karena mereka memang lebih muda juga dari KrisHan.

Ups, sorry. Let’s start here.

Kalian masih ingat dengan konser SMTown Week Christmas Wonderland 2013? Ya, itu adalah konser akhir tahun yang diadakan SM, dimana dalam satu pekan setiap harinya akan ada satu idol grup SM yang menggelar konser di lokasi yang sama. Pada even itu, jadwal untuk f(x) dan EXO dijadikan satu dan mendapat jatah dua hari, pada saat natal. Saat itu aku tidak terlalu menyimak sih, meskipun sangat excited. Aku lebih fokus mencari momen f(exo) daripada momen KrisHan/FanHan. Karena dua grup ini adalah favoritku setelah SJ, dan karena dua grup ini entah kenapa menurutku mempunyai hubungan yang awkward. Hehe~

Oke, itu adalah pembukaan untuk momen pertama. Aku baru mulai mencari KrisHan moment setelah mencari f(exo) moment. Jadi, momen-momen yang berhasil kutemukan adalah saat penutupan konser, eh bukan, eh iya. Eh~ saat perform jingle bell rock bersama f(x) sepertinya. Ah, sudahlah, pokoknya saat itu. Lagipula itu sudah hampir 3 tahun yang lalu.

52-want-some-baby

Suatu hari, Lu Han mendapatkan snack dari fans dan membawanya jalan-jalan keliling panggung. Kemudian, Tao meminta Lu Han untuk membagi snack-nya dengannya, tapi Lu Han tidak mau. Jadi, Tao merebutnya dan mengambil satu, tapi Lu Han tidak terima dan kembali merebutnya. Kemudian Lu Han kembali berjalan keliling panggung dan bertemu Kris. Padahal Kris tidak minta, tapi Lu Han menawarinya. Dan tentu saja Kris tidak menolak. Setelah itu, Lu Han baru mau membagi snack-nya dengan member yang lain. Tamat.

Jadi, pesan moral yang disampaikan Lu Han adalah utamakan Kris baru member yang lain. 🙂 apa-apaan ini~ -____-

Ada satu lagi. Mungkin ini setelah Lu Han membagi snack-nya dengan member lain.

53-found-ur-fave-153-found-ur-fave-253-found-ur-fave-3

Lu Han menemukan salah satu boneka angry bird, dan mengambilnya. Tentu saja angry bird mengingatkannya pada Kris. Di pikirannya pasti, Kris akan suka. Kemudian kembali mencari keberadaan Kris, dan tanpa ragu menghampirinya. Kris menerima boneka angry bird itu dengan senang hati, dan Lu Han kembali pergi, mengelilingi panggung.

Satu lagi, tapi tidak ingat saat perform lagu apa, dan hari ke berapa.

54-just-you

Jadi, mereka naik kereta yang jalan keliling panggung mendekati fans. Mereka naiknya sendiri-sendiri dan arah jalan keretanya juga berlawanan. Nah, pas kereta yang mereka naiki berpapasan, mereka yang awalnya fokus pada fans jadi saling fokus. Trus, Lu Han ngasih gesture ‘nembak’, dan dibalas Kris dengan gesture yang sama. Bahkan setelah kereta mereka sudah agak jauh, mereka masing saling pandang. Sweet!

Ada lagi, tapi aku tidak punya gambar atau videonya, aku pernah menontonnya di youtube. Saat perform Let Out The Beast, di akhir lagu, para member kembali berkumpul di tengah panggung untuk membuat sebuah barisan ke samping sebagai penutup penampilan. Nah, di situ terlihat Lu Han yang nampak agak buru-buru mengambil tempat di samping Kris. Hehe~

Selanjutnya, moment dari konser SMTown di Hongkong, kalau aku tidak salah ingat. Saat penutupan konser, seperti biasa para artis SM akan berkumpul bersama di atas panggung untuk menyanyikan lagu Hope. Saat para artis masih berkerumun di panggung utama, tampak Kris dan Lu Han yang sedang asyik berdua. Mencoba agar tidak terlalu obvious, mereka memilih menari growl di barisan belakang para artis lain yang berdiri memenuhi panggung. Lucu saja karena mereka hanya asyik berdua, tanpa gangguan member lain. Ihihihi~ ^^v

55-just-dance

Ada lagi saat Kris tiba-tiba mengajak Lu Han berlari dari panggung utama menuju panggung yang lebih depan. Pertama, Kris memegang lengan Lu Han, dan menariknya untuk berlari bersama. Wuah~ romantis~ Dan lagi-lagi, mereka cuma lari berdua. Tidak diikuti atau diganggu member lain. Senangnya saya~ \(^=^)/

56-lets-run-156-lets-run-256-lets-run-3

Lalu, entah kenapa mereka kok udah jalan sendiri-sendiri. Kris jalan sendirian sambil dadah-dadah ke fans. Tak jauh di belakangnya, tampak Lu Han yang senang karena menemukannya. Dengan senyum iseng dia berlari menghampiri Kris tanpa disadari pria itu. Kemudian, entah apa yang dilakukan Lu Han sehingga membuat Kris ingin menendangnya.

57-ily-157-ily-257-ily-357-ily-4

Bukan hanya menyentuh pinggangnya seperti biasa, nampaknya Lu Han juga memukul atau mencubit lengan Kris. Itulah kenapa, Kris ingin menedangnya tapi meleset. Kemudian mengejar Lu Han yang kabur. Dasar tidak sopan! Tidak tahu malu! Mengumbar kemesraan, padahal ada Eunhyuk di belakang mereka, meskipun mungkin dia gak memperhatikan. Bias gue tuh. -____- #abaikan

Ada acara fanmeeting yang bertajuk Hello EXO yang diadakan di Jepang. Aku tidak terlalu menyimak, sebenarnya aku ketinggalan info tentang event ini. Tapi aku berhasil menemukan beberapa KrisHan moment di sana. Mulai dari mana, ya… eum, ini saja.

58-childish-158-childish-2

Nampaknya, mereka memang membuat cukup banyak interaksi dalam acara ini. Lebih banyak ke momen-momen kekanakan, kayak gitu tuh. Gak tau ya, gimana jelasinnya. Yang penting mereka bikin momen, berinteraksi di atas panggung. Bodo amat, mau kekanakan atau romantis. Yang penting mereka bahagia, ehehe~ 😀

59-hold-ur-hand

Ini salah satu momen romantisnya. Jarang banget, kan, KrisHan gandengan atau pegangan tangan di atas panggung. Jadi, meski cuma sebentar, itu tetap romantis, keke~ Lu Han sebenarnya kalau pas gandengan tangan sama Kris, pengennya gak mau dilepas. Tapi apa daya. Gitu aja gue udah cukup seneng, kok.

Trus, pas segmen ngobrol, aku ingat, Lu Han diminta untuk menunjukkan bagaimana gayanya pas nendang bola ke gawang, dan Kris nampak bangga melihatnya. Trus, Lu Han juga diminta untuk melakukan wave, dan Kris yang duduk di ujung barisan ngelihatin Lu Han sambil senyum-senyum. Dilihat dari wajahnya, kayaknya dia lagi mikir jorok. *ditabok*

Aku tidak punya gambarnya, coba cari di youtube, ya~ *evil grin*

Di event itu, mereka tidak hanya menampilkan lagu-lagu mereka, selain berbincang-bincang, juga ada game. Aku tidak tahu apa nama game ini, pachinko? Ah, sepertinya bukan. Coba cari videonya di youtube, kalau sudah melihatnya dan kalian tahu apa nama game-nya, tolong beritahu aku, hehe~

Pada game itu, grup dibagi menjadi dua tim, Kris dan Lu Han berada di tim yang sama. Lu Han mewakili untuk bermain game pertama, dan dia berhasil mendapatkan pisang goreng. Eh, bukan. Roti pisang? Pisang krispi? Pisang coklat? Ah, entahlah. Pokoknya itu makanan yang terbuat dari pisang.

Kemudian, anggota timnya memintanya untuk membagi makanan itu. Tapi seperti biasa, Lu Han tidak mau. Kris bermain game itu setelah Lu Han. Sambil menunggu MC-nya selesai bicara, Kris mendekati Lu Han yang posisi duduknya memang paling dekat dengan alat game itu. Diam-diam dia berniat mengambil sedikit makanan yang dibawa Lu Han di pangkuannya, saat perhatian Lu Han pada anggota lain. Tapi Lu Han menyadarinya, dan bukannya menyembunyikan makanan itu, seperti biasa Lu Han justru menawarkannya pada Kris.

Lu: Kau boleh ambil, sayang. Sebanyak yang kau mau.

Mommy mah gitu orangnya, pilih kasih. *ditabok* Apa yang dimilikinya, hanya Kris yang boleh menyentuhnya pertama kali. Apa ini? Bahasaku ambigu. -___- Tapi Kris tidak jadi mengambil karena MC sudah selesai berbicara. Lalu, aku tidak tahu, yang ini terjadinya kapan, masih di event yang sama.

60-serenade

Aku juga tidak tahu, itu daddy lagi ngomong apa, kok madep(?) ke mommy. Kalau gak lihat videonya, dari gambar itu bisa diambil kesimpulan(?) kalau daddy kayak lagi ngerayu (serenade) mommy pake lagu cinta jadul. Si mommy juga bales ngelihatin daddy sambil senyum-senyum malu gitu. Duh, mereka kayak a-be-ge yang lagi kasmaran aja.

Romantis, kan? *smirk*

Ini aku nemu link-nya tentang KrisHan moment di fanmeeting ini dari youtube: https://youtu.be/Lww4K9pvigA

Oia, sebelumnya, apa aku sudah pernah membahas tentang ini di part-part sebelumnya? (reader: Apa?) Alasan kenapa aku menjadikan KrisHan sebagai OTP-ku. Curhat sedikit, ya~ Nostalgia SMA~ :3

Awalnya, aku tidak tahu OTP itu apa, meskipun sebelumnya aku juga pernah memasangkan idol ini dengan idol itu, karakter di manga yang ini dengan yang itu. Sebelumnya, aku ini otaku, tapi aku tidak tahu kalau aku juga seorang fujoshi, hehe~ ^^v Aku baru tahu kalau aku seorang fujoshi saat aku sudah menyelam di dunia K-Pop. Tapi KrisHan adalah yang paling parah, dan selanjutnya adalah CoupsHan.

Saat mengenal ekso, aku tidak tahu ada pairing apa saja yang diakui oleh fans. Setelah mengetahuinya, aku tidak tertarik dengan pairing-pairing yang disebut-sebut sebagai official couple oleh fans. Sampai sekarang aku tidak mengerti kenapa disebut official padahal tidak ada pernyataan resmi dari pihak terkait. Itu hanya pendapat dari mayoritas fans saja.

Karena aku tidak tertarik, aku membuat pairing-ku sendiri (OTP), yang katanya adalah crack pair. Bodo amat apa sebutannya, yang jelas mereka adalah OTP-ku. Awalnya, aku hanya membuat pairing dari K team karena bias-ku adalah Kkamjong dan Odult. Jadi aku menjadikan mereka OTP-ku. Aku suka dengan maknae line couple, hehe. OTP-ku untuk K team adalah KaiHun, MyeonSoo (Suho-D.O), dan ChanBaek/BaekYeol. Kemudian aku tertarik untuk membuat OTP dari M team, dan KrisHan menjadi OTP-ku yang paling kuat(?) dari OTP-ku yang lain di grup ini.

Sekarang, alasan kenapa aku memasangkan Kris dengan Lu Han adalah sederhana saja. Mayoritas fans mengakui bahwa Kris adalah member yang paling tampan dan Lu Han adalah member yang paling cantik di grup (aku benar, kan?). Ya, dengan alasan sesederhana itu, aku menjadikan mereka pairing.

Selanjutnya, aku mulai menemukan alasan-alasan kuat lain yang menjadikanku sebagai KrisHan Hard Shipper. Seperti hubungan mereka yang misterius. Mereka jarang melakukan interaksi di publik secara terang-terangan. Mereka yang berkomunikasi dengan kontak mata. Mereka yang hanya bisa saling memandang dari jauh. Momen yang jarang, fanfiction yang jarang, dan shipper yang jarang(?). Itulah yang membuatku sangat penasaran dengan hubungan mereka. Menurutku, justru yang disembunyikan inilah yang lebih real, kekeke~

Mereka sebenarnya peduli pada satu sama lain, tapi tidak berani menunjukkannya secara terang-terangan. Aku pernah mendengar fakta kalau (dulu) mereka sering duduk bersebelahan saat melakukan perjalanan dengan pesawat. Katanya, Kris pernah membantu Lu Han mengambilkan kantong muntah saat Lu han mabuk udara. Menurutku, sepertinya Lu Han merasa nyaman kalau Kris yang duduk di sebelahnya saat di pesawat. Dia nggak perlu mengkhawatirkan akrofobia-nya terlalu berlebihan. Seperti contohnya ini.

61-r-u-ok-bby

Itu dari video XOXO EXO episode 2, seingatku. Aku lupa saat itu kamera sedang fokus pada siapa. Tapi Kris dan Lu Han masuk ke dalam frame-nya. Di video itu mereka sedang berada di dalam pesawat, entah sudah take-off atau belum. Terlihat Kris dan Lu Han duduk bersebelahan. Lu Han sudah siap dengan selimutnya untuk tidur, sedangkan Kris entah sedang membaca apa. Kris nampak mengajak Lu Han berbicara, namun sepertinya Lu Han hanya ingin segera tidur saat itu. Ini adalah percakapan yang ada di kepalaku setiap kali melihat momen ini.

Kris: beb, kamu gakpapa?

Lu: *geleng2*

Kris: udah minum obat?

Lu: *angguk2*

Kris: yauda, tidur.

Lu: jangan kemana-mana ya, beb.

Kris: iya.

Apa ini?? O_O

Sebenarnya, aku hampir nangis pas nemu gambar itu pertama kali. Karena episode itu dirilis setelah daddy Wu mengirim surat gugatan. Kalau dirilis sebelum itu, mungkin akan ada wawancara(?) bersama daddy dan mommy di episode itu.

Di episode pertamanya juga ada momen mereka, tidak di-cut karena dirilis sebelum kasus. Aku ingat momen mereka saat pembuatan MV Overdose. Kris yang membawa kamera dan mulai melakukan interview singkat pada member M team. Nampaknya ruang rias K team dan M team berbeda. Yang pertama di-interview adalah Lu Han yang sedang bermain dengan smarphone-nya.

Lu Han memberikan senyuman lebar saat Kris menghampirinya. Awalnya kukira Kris duduk jongkok di depan Lu Han yang duduk di kursi. Tapi dilihat dari pandangan mata Lu Han, Kris masih berdiri hanya saja menyamakan posisi kameranya dengan Lu Han. Aku masih ingat dengan percakapan mereka. Kira-kira seperti ini,

Kris: Aku akan meng-interview para member. Kita lihat apa yang sedang Lu Han lakukan sekarang. *ngelirik Lu Han*

Lu: *senyum lebar, mandangin Kris*

Kris: Apa yang sedang kau lakukan?

Lu: Hm?

Kris: Apa yang sedang kau lakukan?

Lu: Aku? Aku sedang membaca buku.

Kris: Mana bukunya?

Lu: Di internet. *ketawa*

Kris: Ah, kalau begitu kita cari member yang benar-benar membaca buku.

Lu: *gak berhenti ketawa*

Interview singkat macam apa itu? Tidak ada hubungannya sama sekali dengan situasi saat itu—pembuatan MV. Ah, mungkin Kris cuma ingin berbicara pada Lu Han saja. Tidak benar-benar ingin meng-interview-nya. You know what I mean? Percakapan mereka mengalir begitu saja. Seolah tidak seperti sedang membuat video. Seolah itu percakapan normal sehari-hari. Ah, aku bingung jelasin apa yang kupikirkan. Pokoknya gitu deh. -__-

Selanjutnya, tidakkah kalian berpikir jika tinggi badan KrisHan sangatlah cocok. Selisih tinggi badan mereka pas sekali, fit perfect!

62-fit-perfect-height-162-fit-perfect-height-2

Lu Han kalau pengen senderan di pundak atau dadanya Kris kan pas gitu posisinya, gak nanggung, hehe. Trus juga kalau mau ciuman juga pas. Apaan nih? Cium kening, maksudku. Kan kalau berdiri hadap-hadapan, keningnya Lu Han sejajar dengan bibirnya Kris. Kan mantap, tuh! *ditabok*

Duh, imajinasi gue~ hehehe~ *evil grin*

Oke. Sampai di sini dulu ya part ini. Kalau diteruskan bisa jadi fanfiction ntar, keke. Terlalu banyak imajinasi. 😀

Seperti biasa, kalau ada yang ingin menambahkan momen atau ingin rikues(?) momen yang perlu dibahas, tulis saja di kolom komentar. Juga, kalau tuliskanku menyinggung pihak tertentu, aku minta maaf. *deep bow*

Last but not least, jangan sampai pairing ini punah, guys! Kita harus melestarikan eksistensinya. Dan sekali lagi, berharap semoga mereka mempunyai kolaborasi suatu hari nanti.

 

Bonus, KrisHan meme 😀

haahayoo-ngapainkisseu-keurisseulagi-ngidam-dolphinpengen-donat

 

Salam KHS,

Ranifa Billy

 

Credit pictures as tagged 🙂

2 thoughts on “Talking about FanHan/KrisHan/KrisLu : A Moments Analysis or Nostalgia? (part 5)

  1. KYAAAAAAAAA~ aku mau tereaaak aja rasanyaaaaaa saking bahagia plus seneng. OH MY GOD!! APA INI????

    Setiap kata2mu ranifa, MEWAKILI BANGET. mungkin setiap KrisHan shipper juga berpikir sama dengan bahasamu. AKU JUGA SUKA BINGUNG KALO SURUH JELASIN KRISHAN MOMENT DENGAN SEGALA CHEMISTRY-NYA. Segala ke-real-annya yang sangat sangat sangat ngenaaaa bangeeettt. Dan aku juga setuju kadang yang disembunyiin itu jauh lebih real eaaaaaaa~ kapan KrisHan go public 😭😭😭😭

    Oh serius boleh request??? Ya udah aku mau request muehehehe~
    1. Aku mau real pic (tanpa edit) yg meme lumba-lumba(?) itu dong. Plisss
    2. Kalo masalah moment aku mau bahas semuaaaaahhhh *evil laugh* apapun yang kamu tulis soal krisha aku sukaaaaaa #eaaaa

    Thank you banget lho, Ranifa aku seneng bgt. Kamu bikin aku cheer up. Aku juga hardshipper KrisHan ya ampun KrisHan ini juga yang paling parah aku ship-in. Dan aku protektif plus posesif sama mereka. Gk suka kalo kris atau luhan di pair sama yang lain. Prinsipku adalah Kris is only belong to Luhan, and Luhan is only belong to Kris *kyaaaaaa

    Ditunggu next nya ya 😘 *kiss kiss

    1. wow! tulisanmu di kolom komentar selalu membuatku merinding. #jangansalahpaham 🙂
      aku suka membaca komentar2mu, membuatku menjadi hyper. aku merasa seperti sudah menyebarkan virus kegilaanku padamu. ehehe~ 😀 😀
      eum, iya. gambar polosan yang meme lumba2 ada, tapi gimana ngirimnya ya? -___-
      sekali lagi, thanks for yo support!

      Big Heart,
      Ranifa Billy

Leave a Reply

